Cara Gratis Terbaru

Setting Robot.txt Khusus Blogger Supaya Lebih SEO Friendly

Posted by Unknown on Monday, January 1, 2018


txt di blogspot berdasarkan kebanyakan orang sangat penting bagi blog semoga seo Friendly cara setting robot.txt di blogspot semoga Seo Friendly

cara setting robot.txt di blogspot semoga Seo Friendly - cara setting robot.txt di blogspot berdasarkan kebanyakan orang sangat penting bagi blog semoga seo Friendly, tapi apakah kita mengetahui apa itu Robot.txt dan kegunaanya ? dulu saya pernah mencari tahu apa itu Robot.txt dan apa kegunaan Robot.txt dan klarifikasi singkatnya Robot.txt merupakan sebuah ketentuan pengguna blog untuk mencegah dari mesin pencarian yang tidak di izinkan untuk di Index oleh mesin pencarian, pengertian singkatnya Robot.txt sendiri berfungsi untuk mengontrol serta mengatur halaman atau page dan direktori mana yang boleh diindex oleh mesin pencari, di dalam blogger robot.txt di kenal dengan custom robot.txt yaitu robot txt khusus .

Robots.txt ialah berisi fatwa atau pengaturan untuk Robot-crawler wacana bagaimana mereka akan meng-crawler dan mengindexs situs web atau blog anda, maka dari itu, blogger menyediakan pengaturan khusus untuk mengatur beberapa pengaturan SEO yang sangat dasar dan sangat gampang dari dashboard blog anda. Salah satunya ialah tetapkan custom  robots.txt untuk blog anda sesuai kebutuhan sobat.

Ketika robot crawler search engine mengunjungi halaman atau situs web dan blog, maka hal pertama yang terlihat ialah file robots.txt. bagi pemakai platform  Blogger, kini anda bisa atau mempunyai pilihan untuk mengontrol bot crawler search engine dan memilih mana yang harus di rayapi dan di indexs dari situs web atau blog sobat.

Pada dasarnya setiap blog dari platfrom blogger mempunyai robots.txt setelan default, namun dengan perubahan gres di blogger ini, anda sanggup mengubahnya sesuai dengan kebutuhan, nah..untuk itu dalam posting kali ini, anda akan tahu wacana bagaimana stelan robots.txt default blogger dan cara menambahkan atau mengedit robots.txt custom untuk blog anda.

hal yang harus anda ketahui untuk setting Robot.txt  Penggunaan yang tidak sempurna dari fitur tersebut sanggup menyebabkan blog Anda diabaikan oleh mesin telusur. jadi kita harus berhati-hati semoga blog kita tidak berakibat di abaikan oleh google atau search engine lain gara-gara kita tidak sempurna dalam menyetting robot.txt tersebut , ikuti cara berikut :

berikut ialah Contoh Robot.txt Standar Default Blogger .

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://caragratisbaru.blogspot.com/sitemap.xml
Sitemap: https://caragratisbaru.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Keterangan :
Ubah Url yang saya beri tanda Merah dengan Url blog masing-masing .

Settingan Robot.txt default di atas ini sama untuk setiap blog. tapi kalau anda merasa settingan ini sudah bisa memenuhi kebutuhan SEO untuk blog anda dan blog sudah mempunyai banyak visitor, maka anda tidak perlu menggantinya kalau ini memang tidak perlu,karena stelan robots.txt ini akan sangat besar lengan berkuasa terhadap blog anda,tapi tentu anda juga harus tau kalau dalam settingan ini, mungkin ada yang anda butuhkan dan ini penting untuk blog anda.

Penjelasan

Kode ini dibagi menjadi tiga bagian. Mari kita pelajari dulu masing-masing sehabis itu kita akan berguru cara menambahkan file robots.txt custom di blogspot blog.

“User-agent: Mediapartners-Google” : Kode ini mempunyai makna yaitu:

Kode yang ditempatkan di bawahnya hanya berlaku untuk Bot Crawler/robot perayap Mediapartners-Google. Mediapartners-Google ialah bot crawler untuk google adsense, jadi jangan takut kalao bot ini akan menjadi menyerupai auto visitor.

B. “Disallow: ” : Kode ini mempunyai makna yaitu:

Kode Ini berarti bermakna bahwa tidak ada batasan halaman merangkak oleh crawler. Dengan kata lain, memungkinkan crawler merangkak semua halaman di situs/blog.

C. “User-agent: *”: Kode ini mempunyai makna yaitu:

Ini berarti bahwa kode/perintah yang ditempatkan di bawahnya berlaku untuk semua robot crawler (diwakili dengan arahan ‘*’).

D. “disallow: /search” : Kode ini mempunyai makna yaitu:

Untuk melarang crawler untuk menjelajah url yang mempunyai awalan urlbloganda.com/search.

E. “allow: /”: Kode ini mempunyai makna yaitu:

Membiarkan crawler merayapi semua halaman kecuali yang dicantumkan pada perintah disallow.

F. “Sitemap: ” : Kode ini mempunyai makna yaitu:

Ini ialah sitemap dari situs Anda yang diberitahukan kepada crawler semoga gampang dikala menjelajahinya lagi. Sitemap berisi semua link yang ada disitus untuk dirayapi crawler.

Cara Memasang Custom Robot.txt Pada Blogger

untuk memasang Atau setting robot txt pada blogspot langkah pertama kita harus masuk pada sajian Pengaturan pada sajian sidebar kiri blogger 

Langsung saja tanpa pikir panjang berikut tutorialnya. Langkah pertama masuk ke dasbor blogger :

1. Login terlebih dahulu ke blog anda masing-masing.
2. Pilih sajian Setelan > Preferensi penelusuran. > robots.txt khusus > Edit.

Isi form yang muncul dengan arahan di bawah, kau bisa meng Copy paste arahan di atas tadi kemudian masukkanlah ke dalam form robot.txt .

txt di blogspot berdasarkan kebanyakan orang sangat penting bagi blog semoga seo Friendly cara setting robot.txt di blogspot semoga Seo Friendly

Itulah cara untuk memasukkan atau meng-edit custom robots.txt di dashboar. Sekarang mari kita lihat bagaimana menulis custom robots.txt untuk blogger yang baik namun ini juga harus di sesuaikan dengan kebutuhan anda. pada poin-poin ini anda hanya harus memasang arahan sesuai yang anda butuhkan saja.

Custom robots.txt yang sempurna dalam Blog dengan kebutuhan-nya. Contoh :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Disallow: /p/*
Disallow: /view/*
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
Allow: /
Sitemap: https://caragratisbaru.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

contoh :

User-agent: Mediapartners-Google Disallow: User-agent: * Disallow: /search Allow: / Sitemap: https://caragratisbaru.blogspot.com/sitemap.xml

sehabis itu kita juga perlu untuk Setting Tag tajuk robot khusus, untuk mengetahui bagaimana caranya kita hanya perlu melihat di bawah pada robot txt khusus dan silahkan centang menyerupai gambar Berikut.

txt di blogspot berdasarkan kebanyakan orang sangat penting bagi blog semoga seo Friendly cara setting robot.txt di blogspot semoga Seo Friendly


Setelah itu silahkan Save dan Selesai !

Catatan : dalam penggunaan robots.txt ini,anda harus benar-benar memakai arahan yang anda butuhkan saja, alasannya ialah dalam penerapan robots.txt ini kalau anda hanya asal saja menerapkan tanpa tahu fungsi-fungsi dari setiap arahan tersebut,akan berakibat fatal ,bahkan efek parahnya bot crwaler tidak akan mengindex blog anda, jadi lebih baik pelajari terlebih dahulu dari setiap arahan dan fungsi-fungsinya. 

Anda bisa mengecek file ini di blog Anda dengan menambahkan /robots.txt akibatnya ke URL blog Anda di browser. Lihatlah pola di bawah ini untuk demo.

https://www.tempat-ngeblogs.blogspot.com/robots.txt

Setelah Anda mengunjungi URL file robots.txt, Anda akan melihat keseluruhan arahan yang Anda gunakan di file robots.txt kustom Anda. Lihat gambar di bawah ini.

txt di blogspot berdasarkan kebanyakan orang sangat penting bagi blog semoga seo Friendly cara setting robot.txt di blogspot semoga Seo Friendly


Sampai disini kita sudah berhasil menciptakan setting robots.txt sendiri dengan mudah.

Semoga Tutorial yang saya sampaikan wacana cara Setting Custom Robot.txt sanggup membantu anda Semoga saja dengan anda membaca artikel, permasalahan anda sanggup teratasi dan semoga postingan ini sanggup menciptakan anda memahami mengeanai apa itu robots.txt, manfaatnya, serta cara yang di tempuh untuk membuatnya.

Jika ada wangsit yang lain yang berdasarkan anda lebih manis atau ada yang di pertanyakan silahkan diskusi di kolom komentar. sepakat sahabat blogger saya rasa cukup sekian dulu di tutorial Cara Setting Custom Robots.txt Yang Benar berdasarkan saya :). lebih dan kurangnya saya mohon maaf. semoga sukses

Terimakasih Sudah membaca Setting Robot.txt Khusus Blogger Supaya Lebih SEO Friendly
Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Related Posts

January 01, 2018

1 comments: